Rabu, 08 Februari 2012

Tutor Budidaya Tanaman Pepaya

Halaman Blog ini mengenai tutor budidaya tanaman pepaya. Jika anda ingin mencari tentang pepaya ya di sini. semoga anda mendapatkan ilmu yang kami tuangkan. Kami berharap dengan adanya blog bahasan tentang pepaya, mari kita belajar bersama bertukar  pengalaman yang pernah ada. mari kita mulai dengan berdoa dulu tentunya,,,, Bismillah semoga dengan adanya ini bermanfaat. Amien.

Pertama kita bahas dulu karakter pepaya. 

Pepaya mudah tumbuh tidak mengenal musim dan bisa menghasilkan buah banyak, berasal dari Amerika Tengah Hindia Barat, Meksiko dan Costa Rica. Di Indonesia tanaman pepaya di daerah masing menyebut nama berbeda-beda. di jawa  nama panggilan akrapnya kates, gandul, telo gantung di sunda nama panggilan akrapnya gedang.

tanaman pepaya

Tanaman pepaya bisa tumbuh di daerah Tropis dan subtropis.  Daerah basah dan kering, dataran rendah dan dataran tinggi.

Pepaya dapat tumbuh dengan baik di bawah ketinggian 1.000m dpl. Di daerah dataran tinggi dapat tumbuh juga, akan tetapi buah yang dihasilkan kurang optimal. Di Indonesia terdapat beragam jenis yang berbeda-beda, berbagai dari ukuran kecil, sedang dan besar dengan daging buah berwarna merah kuning, oranye serta kulit buah hijau muda hijau tua dan kuning.

Tanaman pepaya mudah tumbuh dan tidak mengenal musim, mudah tumbuh dimana saja. Umumnya bisa optimal di ketinggian 100m_500m dpl, dengan suhu berkisar 25_30 derajat c, mampu tumbuh di berbagai jenis tanah pertumbuhan akan optimal bila ditanam dengan pH 6_7, tanah gembur, subur dan banyak mengandung humus (bahan organaik).

Salah satu kelebihannya berbuah tidak mengenal musim dan  mampu berbuah kapan saja asal terpenuhi kandungan yang dibutuhkan pertumbuhannya.

Manfaatnya: penggunaan buah pepaya semakin meningkat karena banyak manfaatnya. Kegunaanya hampir seluruh bagian tanaman dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Buahnya sangat populer sebagai buah meja, banyak memberikan manfaat dari gizinya.

Pepaya sangat prospek untuk peluang bisnis. Jenis tertentu untuk konsumsi komoditi buah masak. sedangkan mentah untuk pangsa pasar sayur, getah berpeluang expor di komoditi papain.

pepaya


Posting Terkait tanaman pepaya ini bisa klik di bawah ini :


  • Benih Berkualitas
  • Budidaya Berkualitas
  • California Oranye Lady tahan hama
  • Jenis Bangkok Unggulan
  • Media Tanam
  • Persiapan Budidaya Penanaman 
  • Cara Perkecambahan
  • Cara Budidaya Berbuah Cepat
  • Penyedia Benih dan Bibitnya
  •  

    1 komentar: